Rabu, 30 Desember 2009

ARTI WARNA MENURUT KEPRIBADIAN

Banyak cara untuk melihat karakter dan kepribadian seseorang. Biasanya orang-orang akan menggunakan aspek anatomi yang melekat pada orang yang akan kita lihat, misalnya ada teknik melalui bentuk muka, bentuk kepala, atau yang paling populer melalui garis tangan. Tapi ada satu lagi yang juga menarik, yaitu mengenal kepribadian melalui satu dimensi warna.

Warna telah menjadi objek yang mengesankan manusia sejak lama. Warna misalnya digunakan sebagai lambang-lambang yang menyatakan luapan emosi manusia. Tiap peradaban punya mitos-mitos tersendiri berhubungan dengan warna, walau umumnya mereka tidak memiliki kemampuan menamai warna sebanyak saat ini.

Studi tentang nama dari warna dilakukan oleh antropolog Berlin dan Kay di tahun 1960. Dari 98 bahasa yang mereka pelajari, kebanyakan hanya memiliki cakupan dua jenis warna yang ekuivalen dengan putih (terang) dan hitam (gelap). Penamaan warna-warna dasar paling banyak ditemukan di Inggris, yaitu dengan tujuh warna; hitam, putih, merah, oranye, kuning, hujau, biru, ungu, merah muda, abu-abu, dan coklat. Sedang jutaan lain warna hanya meminjam nama berdasarkan benda yang dilekati warna, semisal avocado, anggur, peach, emas, perak, dll.

Pada awal tahun 1980, Angela Wright menemukan hubungan antara warna dan kepribadian manusia. Ia melihat hanya ada empat grup arketip kepribadian yang masing-masing memiliki perbedaan karakter yang ditopang dengan warna-warna spesifik tertentu. Ia menggunakan dasar dari empat musim yang ada di bumi yang menggambarkan masa musim semi, bentuk-bentuk natural musim panas, ekspresi musim gugur, dan refleksi musim salju. Klasifikasi ini menunjukkan bahwa sisi kemanusiaan sesuai dengan sisi alami dunia. Bentuk warna manusia merefleksikan bentuk warna alam.

Dalam tradisi Jawa, karakter dan kepribadian seseorang dapat dilihat dari tanggal kelahirannya. Ini memerlukan kerumitan yang hanya diketahui oleh segelintir orang. Dengan cara berbeda, warna pun memiliki satu cara penghitungan yang membuka rahasia-rahasia kunci hubungan kepribadian melalui tautan nomor tanggal lahir. Metode ini dikenal dengan karmagraf.

Karmagraph adalah lingkaran warna dan angka dimana tiap angka―dari satu sampai sembilan―dengan menggunakan numerologi yang diambil dari tanggal lahir, akan menemui sebuah angka yang pas dengan warna spesifik tertentu yang merefleksikan kepribadian.

Karmagraph akan mengintepretasikan atribut-atribut tiap warna. Ini akan menjawab banyak mengenai bakat terpendam, satu pandangan yang berbeda, sisi potensial, arah hidup, membuka inner selves, dan membantu memahami satu kunci menjalin hubungan.

Simaklah sembilan jenis warna yang menggambarkan kepribadian Anda?

1. Merah (Motivator)
Sangat lapar perhatian, mereka selalu memiliki semangat untuk berpetualang, sangat antusias dan melihat segalanya melalui kacamata yang menyenangkan. Mereka mungkin saja memiliki sedikit hal yang diketahui. Mereka punya impulsive energetic dan bersemboyan “its my way or the highway!”

2.Oranye (Entertainer)
Memiliki kemandirian dan selera humor yang bagus. Mereka memiliki pandangan-pandangan positif dan cinta yang menghidupi kehidupan. They carry self-imposed insecurities. Mereka menikmati perjalanan dan menemui orang-orang baru, mereka pemikir-pemikir kreatif, penuh spontanitas, dan lebih berbahagia berada dalam suatu kelompok daripada sendirian.

3.Kuning (Intelektual)
Mempunyai keindahan dalam sosialisasi. Mereka memiliki kualitas yang bersinar, kemauan kuat, selera humor yang bagus, yaitu yang berbasis pemikiran dan memiliki logika berpikir yang jelas. Pembawaan diri sangat penting bagi mereka. Mereka sangat analitis, namun bisa sangat sarkastik.

4.Hijau (Juru Damai)
Memiliki nuansa yang membuat kita betah di dekatnya. Mereka adalah tipe ibu bumi yang mencintai, menjaga, dan menyayangi orang lain. Mengagungkan nilai saling percaya, pendengar yang baik, dan memperlakukan orang lain layaknya mereka berharap orang lain memperlakukan mereka. Mereka juga sangat pandai dengan uang.

5.Biru Langit (Penyembuh)
Imajinatif, sedikit cerewet, tapi murah senyum dan sangat komunikatif. Mereka sangat bagus dalam memupuk semangat kebersamaan, dan memiliki kemampuan membawa kesembuhan pada apapun. Mereka kebanyakan adalah tipe orang-orang yang menikmati kerja dari rumah.

6.Indigo (Sensitivitas)
Mempunyai selera humor yang bagus. Mereka adalah konselor alami dan mampu berkomunikasi dengan level manapun. Mereka jujur, sensitif, dramatis, dan sumber krativitas yang tanpa kenal henti. Namun mereka dapat menjadi sedikit intens dalam masalah waktu.

7. Ungu (Idealis)
Orang-orang yang aktual dan easy going. Mereka memberi tanpa mengharap imbalan. Hangat, bersahabat, dan mampu membawa banyak perubahan positif dalam hidup orang lain. Mereka selalu dianugerahi pengalaman dan belajar darinya. Mereka memerlukan untuk fokus membawa kembali tujuan hidupnya.

8.Magenta (Entrepreneur)
Inilah orang-orang dengan talenta bisnis alami. Mereka tidak malu memulai dari bawah. Mereka juga mampu membawa elemen spiritual ke ranah kerja yang mereka lakukan. Mereka memiliki kapabilitas mengubah mimpi paling ambisius menjadi kenyataan.

9.Emas (Konselor)
Emas berlaku sebagai konselor tanpa bayaran. Pendengar yang baik sekaligus pemberi saran-saran yang baik pula. Terkadang mereka seperti tak punya lelah, memerlukan perjalanan untuk mengunjungi budaya dan masyarakat yang berbeda. Mereka sangat terpelajar dan memiliki petuah-petuah bijak alami yang dikembangkan dari perjalanan kehidupan.

Untuk menemukan warna kepribadian, kita bisa masukkan angka-angka dalam tanggal lahir hingga mendapatkan satu angka tunggal. Jika Anda dilahirkan pada 22 Oktober 1983, maka:

(22) + (10) + (1983) = (4) + (1) + (21)

= 4 + 1 + 3

= 8 (magenta!!!!)

Angka terakhir yang didapatkan akan pas dengan warna yang merepresentasikan kepribadian Anda. Warna apakah yang menggambarkan kepribadian Anda? Silakan Anda menelusuri kepribadian Anda atau orang-orang terdekat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tiggalkan komentar anda dengan bahasa yang baik dan tidak menyinggung..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons