Minggu, 15 Juli 2012

Tentang Adobe Photoshop


Adobe Photoshop merupakan salah satu software Grafis paling terkemuka di dunia dalam urusan editing foto dan saat saya menuliskan artikel ini, perkembangan software keluaran Adobe ini sudah pada versi Adobe Photoshop CS5 padahal saya masih ingat kurang lebih 4 (empat ) tahun lalu saya masih menggunakan Adobe Photoshop 6.0. Sama halnya di dunia musik, dalam dunia grafis terdapat berbagai macam aliran diantaranya Photomanipulation, Vector Art, Dark Art, Abstract, dll. Untuk menguasai Software Adobe Photoshop selain dibutuhkan ketekunan juga dibutuhkan tips dan trik (metode) yang tepat untuk memudahkan kita dalam membuat sebuah desain berbasis digital dengan konsep yang telah ditentukan sebelumnya. Beberapa tips dan trik (metode) dalam menguasai Adobe Photoshop adalah sebagai berikut :
Pada zaman kamera film, mengambil foto itu kesepakatan satu kali. Setelah Anda mengambil foto, Anda cukup banyak
terjebak dengan hasil. Anda tidak memiliki cara untuk mengubah foto atau bahkan memperbaiki cara terlihat. Dan, jika ada cara dan orang yang dapat mengubah foto dengan cara apapun, itu dianggap sebagai seni hitam dan dikenal hanya beberapa orang dan tersedia untuk lebih sedikit orang.
Namun, berkat teknologi, ini tidak lagi terjadi. Dengan perkembangan kamera digital dan digital imaging, orang kini dapat meningkatkan foto yang mereka ambil hanya dengan beberapa klik mouse. Dan, hal ini dilakukan melalui program imaging software, seperti Adobe Photoshop.
Adobe Photoshop adalah salah satu yang paling populer dan juga program software terbaik yang tersedia saat ini digital imaging. Perangkat lunak tertentu akan memungkinkan Anda untuk mengedit gambar digital dengan kemungkinan hampir tak terbatas. Apapun yang dapat Anda bayangkan, Anda akan dapat mengedit foto dengan software ini dengan cara yang Anda lihat cocok.
Penyebab Adobe Photoshop Sangat Populer Di Kalangan Banyak Fotografer Profesional Dan Amatir
Pada dasarnya, Adobe Photoshop berisi semua alat yang diperlukan yang Anda butuhkan agar Anda untuk mengedit, meningkatkan, dan mengubah foto. Sebagai contoh, jika foto tertentu yang Anda ambil terlalu gelap dan warna-warna yang cukup membosankan, Anda dapat meningkatkan citra dan membuatnya lebih cerah dan warna yang lebih hidup dengan menggunakan Adobe Photoshop. Anda dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, dan keseimbangan warna dan intensitas untuk membuat gambar yang Anda ambil tampak seolah-olah itu diambil dalam kondisi sempurna.
Satu hal besar tentang Adobe Photoshop adalah bahwa Anda dapat dengan mudah mengedit mata merah yang sering reruntuhan foto apapun. Adobe Photoshop memiliki alat mata merah yang akan mampu mendeteksi mata merah pada gambar apapun dan menghilangkannya. Dan, Anda akan melihat bahwa hasil akhirnya akan terlihat sangat alami.
Juga, Anda harus mempertimbangkan fakta bahwa ada saat di mana Anda akan mengambil gambar potret seseorang. Mungkin teman atau anggota keluarga dan mereka semua akan memiliki beberapa bentuk keluhan tentang gambar potret Anda ambil. Beberapa akan mengeluh tentang jerawat di wajah mereka, beberapa akan mengeluh tentang menjadi terlalu gemuk atau terlalu kurus, beberapa akan mengeluh tentang mencari terlalu tua, dan beberapa bahkan akan mengeluh bahwa mereka terlihat agak pucat.
Adobe Photoshop memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan keluhan. Anda dapat membuat seseorang terlihat lebih muda dengan menghapus keriput dan bintik-bintik usia, Anda dapat membuat wajah terlihat lebih penuh atau tipis, Anda dapat menambahkan warna pada pipi untuk membuat wajah pucat tampak sehat, dan Anda bahkan dapat menyingkirkan setiap objek yang tidak diinginkan dalam wajah, seperti jerawat, dan bekas jerawat. Anda bahkan dapat menempatkan make up pada wajah subjek jika Anda inginkan.
Pada kenyataannya, Anda bahkan dapat membuat orang gemuk terlihat seperti supermodel dengan alat dari Adobe Photoshop. Seperti yang Anda lihat, ada cukup banyak kemungkinan yang dapat Anda lakukan dengan Adobe Photoshop. Dengan software ini, Anda akan dapat meningkatkan foto yang Anda ambil dengan kamera digital Anda. Anda bahkan dapat mengembalikan tua, foto memudar dan rusak dengan software ini.




 Download Adobe Photoshop CS4 Extended disini





(sumber: http://indofocus.net/wawasan-umum/desain-grafis/adobe-photoshop-from-zero-to-hero/)
(sumber: http://sumberdaya.web.id/2011/adobe-photoshop-adalah-perkakas-fotografi-yang-diharuskan/)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tiggalkan komentar anda dengan bahasa yang baik dan tidak menyinggung..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons